Rossi ke Ducati bukan Karena Lorenzo – sports.okezone.com

Rossi ke Ducati bukan Karena Lorenzo – sports.okezone.com.

GERNO DI LESMO – Performa impresif Jorge Lorenzo bukan penyebab Valentino Rossi memutuskan hengkang ke Ducati. Demikian keyakinan legenda MotoGP, Mick Doohan.

Keputusan The Doctor menyeberang ke kubu Ducati memang kerap dihubungkan dengan performa brilian Lorenzo sepanjang 2010. Rossi (31) disinyalir mulai kewalahan mengimbangi pembalap Spanyol.

Kecelakaan yang menimpa Rossi jelang seri Mugello beberapa waktu lalu membuat perjuangan Lorenzo mengejar mahkota juara lebih mudah. Hingga putaran 13 di Aragon lalu, Por Fuera masih menguasai klasemen dengan raihan 284 poin. Sementara, Rossi (140) hanya menempati posisi empat.

Banyak pihak menduga, Rossi cemas kehilangan status pembalap nomor satu di pabrikan Jepang. Namun, Doohan sendiri meragukan klaim tersebut.

“Saya tidak tahu apakah apakah prestasi Lorenzo mendorong Rossi mengambil keputusan itu. Rossi telah menguasai MotoGP untuk waktu yang lama. Selalu ada ancaman dari pembalap lain dan Lorenzo melakukan pekerjaan yang bagus,” ungkap Doohan kepada Motorcyclenews, Rabu (29/9/2010).

“Apakah Lorenzo mendapat keuntungan menjadi rekan setim Valentino? Saya yakin demikian. Saya rasa, sisi lain cerita ini akan terkuak setelah Valentino pergi.”

“(Tapi) Valentino tahu dia akan mengalahkan Nicky Hayden, sehingga dia bisa fokus dengan upayanya mengalahkan pembalap-pembalap lain dan, semoga saja, itu termasuk Lorenzo,” imbuh Doohan lagi.

“Yamaha telah menyuguhkan persaingan ketat (antara pembalapnya). Itulah yang terjadi ketika Anda memiliki rekan setim yang terus mendorong Anda”” tutup pemilik lima gelar juara dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: