REKAM AKTIVITAS LAYAR ANDROID

Rekam aktivitas layar di laptop pasti sudah biasa donk!!!!!!!. Biasanya sih dipake untuk membuat materi- materi pada kursus komputer dengan tujuan memudahkan untuk peserta kursus memahami materi yang diajarkan. Macam aplikasinya pun banyak, salah satu misalnya cam studio – recorder.

Nah lain lagi klo di Smartphone, biasanya dipakai untuk me-review aplikasi yang ada di app store ataupun play store. Tujuannya adalah memudahkan pengguna smartphone untuk memahami tentang aplikasi yang sedang direview.

Kali ini saya mencoba merekam aktifitas layar pada smartphone android, Pasti sudah banyak yang punya to? Untuk merekam aktivitas layar dalam format video mp4 saya menggunakan aplikasi SCR screeen recorder– free, bisa di unduh gratis di play store.

Screenshot_2013-12-20-13-34-07

Syarat yang harus dipenuhi adalah, smartphone androidnya harus sudah di ROOT, yang belum diroot silakan tanya mbah google cara nge- root sesuai type smartphone-nya.

Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal buka aplikasinya trus pencet tombol start. Secara default untuk berhenti merekam bisa dilakukan dengan menekan tombol kunci smatphone atau dengan membuka bar notifikasi yang ada pada bagian atas layar smarphone dan pilih aplikasi SCR.

Screenshot_2013-12-20-13-34-32

Berikut adalah contoh hasil rekam aktivitas layar pada smartphone saya

scr free

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: